TECHNOEDUPRENEUR 2013

Assalamu’alaikum Wr.Wb sahabat🙂 iya sekarang saya akan berbagi cerita sedikit tentang pengalaman saya mengikuti seminar, acaranya sih udah lama sekali, tapi baru sempat nulis sekarang hehe. Awalnya saya membuka grup KaMI (Keluarga Mahasiswa Islam) Universitas Widyatama, pas saya liat-liat info disana, saya liat salah satu komen dari Pak Djadja yang nawarin untuk mengikuti seminar di acara TECHNOEDUPRENEUR 2013 di ITB yang diadakan oleh Comlabs ITB. Pas saya liat-liat di salah satu publikasinya, saya langsung tertarik dengan judul yang akan menjadi pembicaraan di seminarnya. Di acara tersebut dibagi dalam 2 sesi, sesi 1 yaitu Matematika Gasing dan yang ke 2 yaitu “MEMBANGUN MODAL INSANI INDONESIA MELALUI TEKNOLOGI, PENDIDIKAN, DAN KEWIRAUSAHAAN”. Sebenarnya yang paling penasaran dari seminar ini ialah yang sesi 1, karena saya penasaran dengan kata gasingnya itu loh hehe. Pas saya menghadiri acara tersebut, saya dan teman2 dari kampus datang terlambat karena ada beberapa hal. Wah jadi ketinggalan nih dengan acara pembukaan acara matematika gasingnya, padahal kan saya penasaran dengan kata gasingnya itu. Dan lagi pas masuk ruangan seminarnya saya dan teman2 terkejut dengan orang yang mengikuti seminarnya, ternyata guru-guru semua, sedangkan kami mahasiswa.  Tapi kami tidak mengurungkan niat baik kami untuk mengikuti seminar tersebut, Di sesi 1, acaranya sangat menarik sekali  dengan menyelesaikan perhitungan dengan metode yang modern, lumayanlah sedikit nambah ilmu utk cara ngitung, wlaupun tetep aja pke cara tradisional klau hitung-hitungan hehehe. Ini nih yang ngisi acara seminar gasingnya :

Image

Di sesi ke 2, acara lebih seru lagi, yaitu seminar dengan judul “Membangung Modal Insani Indonesia Melalui Teknologi, Pendidikan, dan Kewirausahaan”, pembicaranya tak kalah serunya juga, ada Pak Brimy Laksmana (Intel Corp.), Pak Wahyu Tri Rahmadi (Kadin Tasikmalaya), dan Pak Iyan Sofyan, dengan moderator Pak Djadja Achmad Sardjana, S.T., M.M., (Dosen Kewirausahaan saya di kampus, hehe). Isi dari seminar ini sangat menarik sekali, dan yang tak kalah menariknya ialah hiburan penampilan angklung dari siswa-siswi SD. Inti dari kesimpulan tersebut ialah bagaimana para generasi Indonesia tak kalah teknologi degan negara lain. Ini nih yang ngisi sesi 2 :

Image

Bapak Brimy Laksmana (Intel Corp.)

Image

Dari kiri ke kanan : Bpk. Djadja Achmad Sardjana, S.T., M.M. (moderator), Pak Wahyu Tri Rahmadi (Kadin Tasikmalaya), dan Pak Iyan Sofyan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s